Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulai Bisnis Online Rumahan Untung Besar Bagi Pemula

Cara Memulai Bisnis Online Rumahan Untung Besar Bagi Pemula - Pasti anda sedang bingungkan mencari-cari pekerjaan tapi belum juga ada yang cocok, atau anda mulai kefikiran untuk menekuni bisnis online, tapi anda bingung dari mana harus memulai dan dibutuhkan biaya berapa untuk memulainya. Karena kalo bukan begitu mana mungkin anda nyasar kemari.

Kebetulan dalam tulisan ini saya akan berbagi tips buat anda yaitu bagaimana cara memulai menekuni bisnis online yang bisa di kerjakan dari rumah dengan modal minim tapi bisa meraih keuntungan yanh lumayan besar.

Memang bisnis online saat ini sudah menjadi trend bidang pekerjaan baru, yang dimana ini juga bisa menjadi salah satu pilihan di tengah-tengah sulitnya mencari pekerjaan rill pada umumnya. Tapi jangan salah kalo kita tekuni dengan baik, justru menjalankan bisnis dengan berbasis internet ini tak kalah saing dalam urusan pendapatan. Tak sedikit para pelaku bisnis online yang saat ini sudah berhasil dan menjadi sukses kok.

Yang dimana awalnya hanya sekedar coba-coba saja tapi setelah di tekuni ternyata punya potensi keuntungan yang menggiurkan.

Bicara soal bisnis online, sebenarnya bisnis online itu sangat luas sama halnya dengan bisnis konvensional, jadi untuk anda yang baru mau belajar menekuni, anda bisa coba beberapa tips dibawah ini yang akan saya jelaskan.

Cara Belajar Bisnis Online Rumahan Untuk Pemula

Baik, dibawah ini saya akan jelaskan beberapa poin tentang cara Memulai belajar bisnis online usaha rumahan untuk pemula.

Manfaatkan sosial media

Untuk yang pertama kita bahas dalam mempersiapkan usaha bisnis online yang akan anda jalankan adalah memanfaatkan sosial media. Namanya online sudah pasti kita memanfaatkan akses internet, dan disini kita gunakan sosial media. Pastikan bahwa sosial media yang digunakan adalah yang ramai dipakai banyak orang.

Misalnya seperti facebook dan instagram, karena tujuan kita adalah menggunakan sosial media sebagai tempat kita mempromosikan barang atau jasa yang kita tawarkan kepada konsumen.

Buatlah sebuah akun instagram atau halaman facebook yang anda set sedemikian rupa dengan tema yang telah anda sesuaikan dengan barang atau layanan yang anda tawarkan.

Misalnya anda bisa membuat nama fanspage dengan "service ac sejabodetabek" atau jika anda ingin berbisnis dibidang kuliner misalnya "seblak mantap" dan semacamnya. Jika persiapan untuk memasarkan sudah siap, selanjutnya adalah mempersiapkan atau menyediakan barangnya.

Jual makanan atau sesuatu yang sedang ramai di perbincangkan

Selain anda menawarkan jasa, untuk anda bisa memulai belajar menjalankan bisnis online rumahan cobalah anda membuat sesuatu makanan atau apapun yang sedang happening, misalnya di facebook orang ramai membicarakan ayam geprek, maka anda bisa memulainya untuk segera berjualan makanan tersebut.

Kenapa harus yang happening? Karena ketika banyak orang yang membicarakan, pasti banyak juga yang penasaran. Dan itu kesempatan anda untuk mendapatkan peluang keuntungan, karena rasa penasaran, maka mereka pasti membeli makanan tersebut.

Jadi reseller

Jika anda ingin mendapatkan banyak keuntungan dengan modal minim, untuk menjalanlan bisnis online rumahan anda bisa juga menjadi reseller, lebih jelasnya anda bekerja sama dengan seseorang yang biasa berjualan, atau anda juga bisa langsung ke pembuatnya, dan tugas anda hanyalah mempromosikan barang tersebut tanpa anda harus membelinya untuk dijual lagi, tapi anda langsung menjualkan barang tersebut dari pemiliknya.

Dengan cara tersebut jelas anda tidak perlu punya modal, karena anda tidak menanggung biaya produksi. Tapi potensi anda mendapatkan keuntungan itu besar. Namun semua kembali pada usaha kreatif dan kesungguhan anda dalam menjalankannya.

Siap delivery order

Ya, jika semua poin-poin di atas sudah anda jalankan, selanjutnya anda harus siap delivery dari para pengorder. Anda harus siap dan bisa tepat waktu jika ada orang yang memesan produk yang anda tawarkan. Namun semua tergantung anda apakah produk yang anda tawarkan itu khusus untuk wilayah anda sendiri atau yang masih bisa anda jangkau, atau kebeberapa daerah lain bahkan se Indoneisa.

Cari mentor atau seseorang yang sudah ahli dalam menjalankan bisnis online

Selanjutnya jika anda sudah mulai faham dan terbiasa menjalankan bisnis tersebut, maka untuk dapat bisnis anda berkembang cobalah anda mencari seseorang yang sudah faham dan berhasil dalam bidang tersebut. Anda bisa belajar darinya dan pastinya anda akan mendapat banyak ilmu karena belajar pada orang yang ahli di bidangnya.

Lingkungan atau relasi anda juga berpengaruh dalam pengembangan bisnis, maka bergaulah dengan orang-orang yang positif dan punya selera bisnis agar bisa saling bertukar pendapat tentang bisnis yang anda jalanakan. Anda pasti ingin maju kan, masa iya selamanya mau terus bisnis online rumahan, apa anda tidak mau punya toko gede.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dengan penuh harapan semoga dapat mengambil intisari dari pembahasan tersebut. Kurang lebih nya kami mohon maaf. Akhirul kalam. Wallahul muwafik, ilaa aqwamith thariiq, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Posting Komentar untuk "Cara Memulai Bisnis Online Rumahan Untung Besar Bagi Pemula"