Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 10 Inspirasi Usaha Kekinian Yang Bisa Anda Coba

 

BUKARAHASIA.COM - Berikut 10 Inspirasi Usaha Kekinian Yang Bisa Anda Coba - Mau buka usaha? Baik sebagai penghasilan utama maupun sampingan, buka usaha adalah hal yang menyenangkan. Dengan buka usaha, Anda bisa mengeluarkan kreativitas Anda dan menghasilkan uang tanpa harus memikirkan tugas dari atasan Anda. Namun,  tentu saja sebelumnya Anda harus tahu berbagai inspirasi usaha yang potensial di tahun 2021.

Masih bingung mengenai inspirasi usaha terbaik dan menjanjikan di tahun tikus logam ini? Mari kita simak daftarnya di sini.

1. Usaha Minuman Boba

Usaha yang sempat trendy bertahun-tahun lalu tersebut kini kembali popular. Bedanya, tren minuman boba 2019 akhir sampai 2021 ini hadir dalam bentuk campuran minuman dengan gradasi warna menarik. Tren boba bertahun-tahun lalu lebih sederhana lantaran minuman yang disajikan paling-paling hanya kopi, cokelat, dan stroberi. Atau Anda juga dengan membangun bisnis boba dengan sistem franchise contohnya adalah seperti Fat Straw.

2. Usaha Toast

Apa beda toast dengan sandwich biasa? Roti untuk toast lebih tebal dan dipanggang sebentar. Namun, bukan sembarang toast : tren toast 2021 ini juga diwarnai dengan topping toast menarik, biasanya mozarella berwarna-warni. Contoh usaha toast yang terkenal adalah Jiwa Toast

3. Kreasi Mahar Pernikahan

Usaha terkait pernikahan tak akan pernah lekang oleh waktu, termasuk mahar pernikahan. Di Indonesia, mahar sering kali dihias dengan apik dalam kotak-kotak mika. Mengapa tidak coba untuk memanfaatkannya saja dengan membuka bisnis kreasi mahar yang unik? Inspirasi usaha yang menarik, bukan?

4. Katering Diet

Semua orang ingin memiliki tubuh ideal. Masalahnya, tidak banyak yang bisa meluangkan waktu buat olahraga teratur atau menemukan makanan rendah kalori untuk aktivitas seharian. Solusinya, buka katering diet : sebuah katering sehat rendah kalori yang bisa membuat perut kenyang dan disertai rasa yang lezat.

5. Event Organizer (EO) Pernikahan

Jika Anda punya modal lebih atau kenalan rekan-rekan yang bisa dipercaya, tidak ada salahnya bersama-sama mereka membuat inspirasi usaha yang satu ini: EO wedding. Tentu saja, Anda wajib punya hubungan baik dengan berbagai vendor, serta pengelolaan waktu dan uang yang terencana.

6. Jasa Daycare

Punya tempat yang cukup lapang di rumah, atau punya properti yang bisa disulap jadi tempat yang nyaman? Anda bisa buka jasa daycare. Kini, terutama di kota besar, ada banyak working mom yang lebih mempercayakan daycare sebagai tempat untuk menitipkan dan mengasuh anak. Jadi, ini inspirasi usaha yang potensial sekali.

7. Laundry

Banyak orang yang sibuk dan tidak sempat buat mencuci pakaian-pakaian mereka sendiri. Jadi, membuka usaha laundry pastinya akan sangat menjanjikan. Modalnya hanya mesin cuci, setrika, dan asisten untuk membantu.

8. Produk Ramah Lingkungan

Semakin hari, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Nah, manfaatkan hal ini buat menjual produk ramah lingkungan seperti misalnya sedotan stainless steel, sikat gigi bambu, dan tas-tas yang terbuat dari bahan ramah lingkungan.

9. Les Privat Daring

Kemajuan teknologi mempermudah banyak hal, termasuk dalam les privat. Jika Anda menguasai mata pelajaran tertentu, tidak ada salahnya lho mencoba inspirasi usaha membuka jasa les privat daring. Anda dan murid dapat melakukan kursus via Whatsapp atau aplikasi lain.

10. Warteg Kekinian

Siapa yang tak suka makan di warung tegal alias warteg? Makanan rumahan sehat, kaya gizi, dan juga terjangkau adalah tiga hal yang disukai dari warteg. Jika Anda tinggal di lokasi strategis, misalnya di perkampungan, dekat kampus, atau kantor, maka buka warteg adalah sebuah inspirasi usaha yang menjanjikan.

Buatlah tema warteg yang modern supaya menarik kaum muda. Misalnya, warteg dengan hiasan lampu LED dan pigura-pigura kayu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dengan penuh harapan semoga dapat mengambil intisari dari pembahasan tersebut. Kurang lebih nya kami mohon maaf. Akhirul kalam. Wallahul muwafik, ilaa aqwamith thariiq, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Posting Komentar untuk "Berikut 10 Inspirasi Usaha Kekinian Yang Bisa Anda Coba"