Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Terbaru


Cara Mengganti Password Wifi Indihome Terbaru - Jika Anda adalah pengguna layanan Indihome, tentu Anda sudah tahu bagaimana pentingnya password pada Wifi yang Anda pasang. Password ini menjadi pelindung supaya tidak semua orang dapat mengakses jaringan yang Anda miliki.

Karena jika tanpa password, maka siapapun yang kebetulan tersambung akan dapat mengaksesnya dengan gratis. Maka dari itu, apabila password Anda sudah banyak diketahui orang dan terlalu banyak yang menggunakan, kecepatan akses internet yang Anda miliki juga akan menjadi sangat lambat.

Tidak nyaman bukan apabila mengakses internet dengan kecepatan yang lambat, apalagi jika sedang menonton film dan buffering tiba-tiba. Jadi, ada baiknya jika Anda mengganti saja password yang Anda pakai. Nah, jika Anda belum tahu caranya, simak cara mengganti password wifi indihome berikut ini.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome dengan Muda

Untuk mengganti password Wifi Indihome caranya sangatlah mudah. Penggantian bisa Anda lakukan jika Anda lupa dengan password awal atau saat terlalu banyak orang yang mengakses Wifi sehingga aksesnya menjadi lambat, atau karena alasan lainnya.

Anda bisa melakukan penggantian password Wifi Indihome ini menggunakan komputer, laptop, atau smartphone yang Anda miliki. Namun Anda juga harus memastikan bahwa perangkat tersebut telah terhubung dengan modem maupun router. Baik terhubung melalui Wifi maupun melalui kabel LAN.

Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara mengganti password wifi indihome:
  • Masuklah ke browser dengan alamat IP 192.168.1.1.
  • Jika sudah masuk, log in lah lebih dulu dengan menggunakan username dan juga password.
  • Jika sudah, klik Login dan tunggu tampilan berikutnya.
  • Setelah muncul, klik menu Network, kemudian pilih menu Wlan Settings lalu klik Advance
  • Jika sudah, Anda tinggal mengganti saja password Anda di situ.
  • Proses penggantian password Wifi Indihome Anda pun berhasil dilakukan.

Mengganti password dengan melalui modem Fiberhome.

Adapun cara-cara di atas adalah cara mengganti password dengan melalui modem Fiberhome. Ada langkah selanjutnya atau cara lain yang bisa Anda gunakan, yaitu melalui cara mengubah password Wifi Indihome Huawei HG8245H. Untuk mengetahui cara lebih detailnya, simak penjelasan poin-poin berikut ini.
  • Gunakanlah komputer atau laptop yang Anda miliki, dan pastikan bahwa perangkat tersebut telah terhubung pada modem yang password Wifinya akan diganti.
  • Jika sudah terhubung dan Anda dapat masuk, bukalah browser, Anda bisa menggunakan Google Chrome untuk mengaksesnya.
  • Langkah berikutnya adalah mengetikkan alamat IP pada address bar. Adapun alamat IP untuk Huawei HG8245H yang bisa digunakan adalah 192.168.100.1.
  • Apabila sudah selesai, masukkanlah root pada kolom Account. Kemudian, masukkanlah password lalu tekan login.
  • Jika Anda sudah berhasil login, pilihlah menu WLAN.
  • Pada tampilan berikutnya akan muncul SSID Name atau nama Wifi yang Anda punya. Anda juga bisa menggantinya, atau apabila ada banyak nama, Anda bisa memilih SSID Name yang hendak Anda ganti passwordnya.
  • Anda dapat mengubah passwordnya di sini, tinggal ubah saja karakter yang ada pada kolom WPA PreShareKey.
  • Apabila sudah selesai, langkah terakhir adalah dengan mengklik menu Apply. Dengan menekan Apply, maka password Wifi Indihome Anda pun sudah berganti.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dengan penuh harapan semoga dapat mengambil intisari dari pembahasan tersebut. Kurang lebih nya kami mohon maaf. Akhirul kalam. Wallahul muwafik, ilaa aqwamith thariiq, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Password Wifi Indihome Terbaru"