Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buruan Cek Sebelum Hangus, Ini Dia Ciri Nomor KTP Yang Dapat Bantuan Pemerintah Rp 1,2 Juta, Cair Agustus 2021

Buruan Cek Sebelum Hangus, Ini Dia Ciri Nomor KTP Yang Dapat Bantuan Pemerintah Rp 1,2 Juta, Cair Agustus 2021- Bantuan Rp 1,2 juta akan dibagikan lagi  untuk puluhan juta orang, segera  cek nomor KTP sebelum diambil lagi pemerintah. Banyak bantuan pemerintah dibagi-bagi di masa PPKM masa sekarang ini.  Mulai bansos uang tunai, 10 kg beras dan diskon token dan KWH listrik.

Diharapkan cepat melakukan pengecekan. Untuk mendapat informasi apakah anda termasuk dapat bantuan Rp 1,2 juta . Sebenaarnya perlu diketahui bantuan Rp 1,2 juta dibagi-bagi dalam rangka menambah modal usaha untuk para pelaku Usaha mikro. Jadi anti bantuan ini akan di   ditransfer langsung ke nomor rekening penerima, namun harus datang dulu di bank yang ditunjuk.

Untuk tahu seorang warga dapat bantuan bisa diketahui lewat nomor KTP yang dia punya. Orang banyak yang penasaran gimana mau tahu seseorang dapat bantuan uang cash yang ditransfer ke rekening. . Guna memastikan bahwa nomor KTP itu dapat bantuan Rp 1,2 juta bisa dari HP alias handphone.

Bantuan Rp 1,2 juta ini disebut BPUM adalah bantuan yang akan di cairkan yang bulan Juli 2021 masuk tahap 3. bantuan Rp 1,2 juta ini juga adalah untuk tambahan modal usaha pelaku usaha kecil atau UMKM. Seperti usaha  bengkel, para penjual nasi atau makanan diwarung, tukang sayur, dan usaha mikro lainnya.

Bantuan BLT UMKM 2021 hanya senilai Rp 1,2 Juta. Padahal tahun sebelumnya pernah di berikan pemerintah Rp 2,4 Juta. Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, menyebutkan bahwa tahun ini pemerintah menyediakaan kuota 12,8 juta pelaku UMKM yang akan penerima BLT UMKM.

Total anggaran yang disediakan sebanyak Rp 15,36 triliun.

Sejumlah syarat yang harus di penuhi oleh pelaku UMKM, sebagai berikut :

  • Bisa menunjukkan E-KTP
  • Warga Negara Indonesia  asli
  • mempunyai usaha mikro dan  dengan menunjukkan surat usulan calon penerima BPUM juga beserta lampirannya
  • Bukan termasuk ASN, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD.

Pastikan setiap penerima sudah bisa dicek dengan memasukkan NIK di eform.bri.co.idUntuk penyaluran BLT UMKM melalui BRI, . Hal itu telah dikonfirmasi oleh Corporate Secretary BRI Kata , Aestika Oryza Gunarto.

"Saat ini telah kembali membuka, Terkait dengan layanan pengecekan penerima BPUM 2021 melalui laman eform.bri.co.id/bpum ," kata Aestika kepada Kompas.com, Sabtu lalu

"Kemudian warga langsung bisa melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah memperoleh bantuan tersebut atau tidak dengan mengimput nomor e-KTP (NIK) dan mengisi kode verifikasi, serta memelanjutkan proses inquiry untuk mengetahui hasilnya," unggahnya.

Cek nomor KTP dari HP ketahui anda dapat bantuan Rp 1,2 juta Berikut langkahnya:

  • Masuk ke laman eform.bri.co.id/bpum
  • Kemudian Isi nomor KTP anda
  • Lalu Masukkan kode verifikasi dan jangan lupa Klik proses inquirynya
  • Terakhir, nanti akan muncul pemberitahuan apakah Anda berhak mendapat bantuan atau tidak.

Jika tidak terdaftar sebagai penerima nantinya muncul seperti ini: 

Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM

Jika nomor KTP tersebut terdaftar sebagai penerima akan keluar seperti ini:

Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM atasnama penerima  dengan nomor rekening penerima . untuk selanjutnya silakan verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP.

Posting Komentar untuk "Buruan Cek Sebelum Hangus, Ini Dia Ciri Nomor KTP Yang Dapat Bantuan Pemerintah Rp 1,2 Juta, Cair Agustus 2021"