Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlu Diingat, PPKM Level 4 Di Perpanjang, Pemerintah Sudah Mempersiapkan Berbagai Bansos, Cek Disini Cara Mendapatkannya

Perlu Diingat, PPKM Level 4 Di Perpanjang, Pemerintah Sudah Mempersiapkan Berbagai Bansos, Cek Disini Cara Mendapatkannya - Dikarenakan keadaan belum kondusif, PPKM level 4 sendiri diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Pemerintah berencana memberikan sederat bantuan sosial selama emberlakuan  PPKM level 4 sendiri diperpanjang sampai 2 Agustus mendatang.

Pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan beberapa  bansos yang akan berikan selama pemberlakuan PPKM level 4.

Di antaranya adalah :

1. Bantuan kartu sembako

Penerimanya adalah 18,8 juta keluarga penerima manfaat. Kemudian ada tambahan 5,9 juta keluarga penerima manfaatselama pemberlakuan PPKM level Airlangga menjelaskan,  Pemerintah menambah bantuan kartu sembako yang besarnya Rp 200 ribu setiap bulan, untuk 2 bulan.

2. Bantuan BST

Akan ada perpanjangan bansos tunai untuk 2 bulan. yaitu mulai  Mei sampai dengan Juni tahun 2021, Bantuan ini di berikan mulai bulan juli sebesar Rp 6,14 triliun untuk 10 juta keluarga penerima manfaat.

3. Diskon Listrik

Selama 3 bulan mulai dari Oktober hingga Desember nantinya sebut Airlangga  pemerintah akan memberikan bantuan  diskon listrik .

"Pemerintah sudah mempersiapkan dana sebanyak Rp 1,91 triliun untuk 32,6 juta untuk diskon listrik," ungkap Airlangga.

4. Bantuan Subsidi Upah

Dana sebesar Rp 10 triliun sudah dipersiapkan pemerintah untuk parapekerja. Salah satunya, bantuan subsidi upah. Bantuan subsidi upah ini dipersiapkan pemerintah sebesarnya Rp 8,8 triliun, dan sisa Rp 1,2 triliun akan di salurkan kepada program Kartu Pra Kerja.

"Bantuan subsidi upah yang tercatat di BPJS Ketenagakerjaan akan diberikan untuk daerah dengan level 3 dan 4  kepada pekerja . Rencanya Bantuan ini akan disalurkan sebanyak 2 kali, Rp 600 ribu," sebut Airlangga.

"nantinya tahap 1 penyaluran untuk 20 juta keluarga penerima manfaat, dan tahap 2 penyaluran 8,8 juta keluarga penerima manfaat. Terakhir, ada juga bantuan beras 10 kg untuk 28,8 juta keluarga penerima manfaat". ungkap erlangga

Posting Komentar untuk "Perlu Diingat, PPKM Level 4 Di Perpanjang, Pemerintah Sudah Mempersiapkan Berbagai Bansos, Cek Disini Cara Mendapatkannya"