Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira, Bantuan Rp 600 Ribu Turun Juli 2021, Ceknya Pakai HP Masukkan Nama Lengkap Anda, Begini Caranya

Kabar Gembira, Bantuan Rp 600 Ribu Turun Juli 2021, Ceknya Pakai HP Masukkan Nama Lengkap Anda, Begini Caranya - Kabar gembira buat para penerima bantuan. Alhamdulillah ada bantuan 600.000 dari pemerintah turun juli 2021, bantuan tersebut bisa kamu cek via hp tinggal masukkan nama lengkap kamu.

Bersamaan dengan masa PPKM Darurat pemerintah memastikan penyaluran bansos tunai akan diberikan di bulan Juli 2021 ini.

Dalam keterangan tertulisnya, pada  Jumat lalu."BST ini akan diberikan untuk bulan Mei dan Juni, kata risma setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur.

Risma menyebut akan disalurkan kepada warga di setiap awal bulan untuk besaran Bantuan ini akan diberikan adalah senilai Rp 300.000 per-bulan dan . Sedangkan untuk BST bulan Mei dan Juni akan diberikan Rp 600 ribu sekalian

"Warga akan menerima Rp 600 ribu sekalian, tapi saya minta jangan diijinkan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja, " ucap Risma lagi.

Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan sebanyak 10 juta penerima , Penerima Rencana Bantuan ini juga akan menyasar 10 penerima juta penerima bantuan. Bantuan Pangan Non Tunaidi  berikan sejumlah 18,8 juta.

Risma sebutkan "Soal data penerima bansos sudah dibersihkan kemarin, tapi ada 3,6 juta yang tersendat dibank dan tadi sudah di-clearkan dalam rapat.

Adanya data penerima bantuan sosial sempat tertahan di bank. Menurutnya, data tertahan itu disebabkan nama yang tercantum didata bank tidak persis sama dengan data milik Kementerian Sosial yang sudah padan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Di bank itu nama minimal tiga huruf dan tidak berbentuk angka, seperti nama 'IT', NA70, namun untuk kesalahan minor lainnya masih bisa dikoordinasikan," sebut risma.

Sedangkan bantruyan BPNT dan PKH akan disalurkan melalui jaringan Himpunan Bank-bank Negara (Himbara)Dia mengatakan cara pemberian BST akan dilaksankan seperti yang sudah-sudah yakni melalui kantor pos. sebut risma

"Jadi, mudah-mudahan paling telat bisa disalurkan minggu kedua bulan ini dan kita berusaha agar semua bisa direalisasikan kepada warga," sebut bu risma

Penyaluran bantuan ini tidak mengganggu anggaran dari Kemensos.Karena,  pemerintah menambah anggaran sebesar Rp 2,3 triliun untuk pelaaksanaan bantuan sosial di bulan Mei dan bulan Juni.

"Sebenarnya ada bantuan total tambahan sebesar Rp 6 triliun untuk penyaluran selama 2 bulan, tapi kita masih punya uang spare sebanyak Rp 3 T sekian," ucapnya.

Berikut adalah cara cek penerima BST 600.000 di cekbansos.kemensos.go.id:

  • Silakan buka laman https://cekbansos.kemensos.go.id.
  • Lalu Masukkan data provins anda, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan
  • Kemudian masukkan nama penerima bantuan sesuai KTP tidak boleh nama panggilan dan kemudian masukkan dua kata yang tertera dalam kotak kode
  • Jika seandainya tidak jelas huruf kode klik gambar refresh untuk mendapatkan kode baru.

Sekian, semoga membantu. Wassalam

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira, Bantuan Rp 600 Ribu Turun Juli 2021, Ceknya Pakai HP Masukkan Nama Lengkap Anda, Begini Caranya"