Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera Cairkan Bantuan Rp 2,4 Juta Bulan Juli 2021, Tinggal Cek Nama Lengkap Sesuai KTP Anda

Segera Cairkan Bantuan Rp 2,4 Juta Bulan Juli 2021, Tinggal Cek  Nama Lengkap Sesuai KTP Anda - Kepada masyarakat indonesia ada kabar bagus Pada Bulan bulan Juli 2021 bantuan Rp 2.400.000 disalurkan. Tulis nama lengkap sesuai KTP

Salah satunya adalah bantuan Rp 2,4 juta dan bantuan Rp 200 ribu. Rencananya di bagikan bulan Juli 2021. Bansos pemerintah ini yang cair pada bulan Juli 2021 ini adalah program sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai BPNT yaitu sebesar Rp2,4 juta per-tahun bagi yang sudah mendaftarkan diri ke cekbansos.kemensos.go.id. setipa sebulan sekali keluarga penerima manfaat (KPM) akan dapat Bansos Sembako atau BPNT Rp200 ribu dari Kemensos.

Masyarakat bisa mengetahui daftar penerima bantuan sosial  BPNT atau sembako Rp2,4 juta per-tahun yang akan diberika Juli 2021 ini di alamat cekbansos.kemensos.go.id. Tetapi perlu diketahui bahwa calon penerima hanya perlu memasukkan nama lengkap sesuai KTP di link tadi. untuk mengetahui apakah nama penerimanya terdaftar sebagai penerima Bansos Kemensos ini atau tidak.

Penerima Bantuan Sembako atau BPNT ini hanya bisa dicek di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos Sebelumnya mendaftarkan diri. DTKS ini sengaja dibuat oleh Kementrian sosial untuk mengetahui semua jenis bansos yang cair dan status pencairannya.

Berikut cara cek online daftar penerima BAnsos Kemensos Rp2,4 juta atau Bantuan Sembako BPNT Selain cekbansos.kemensos.go.id, KPM juga bisa cek penerima BPNT ini melalui dtks.kemensos.go.id :

  • Silakan Klik dtks.kemensos.go.id
  • Lalu Pilih Menu Cek Penerima Bansos
  • Setelah itu akan disambungkan ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Selanjutnya Pilih nama Kabupaten hingga Desa/Kelurahan sesuai KTP
  • Isikan nama lengkap sesuai KTP
  • Isikan dua kode verifikasi yang tertera
  • Klik Refresh, Jika tidak jelas
  • Terakhir Klik CARI DATA

Jumlah penerima Bantuan Sembako atau Bansos Kemensos Rp2,4 juta mencapai 18,8 juta penerima. Sebagai informasi, itu sistem di DTKS akan mencocokkan nama penerima yang diinput dengan nama yang tertera di database Kemensos. Kemudian akan ditampilkan jenis bantuan sosial yang diterima status pemberiannya, termasuk periode yang ada.

Bantuan Sembako atau Bansos Kemensos ini cair setiap bulan dari Januari hingga Desember 2021 ini.

Itulah mengecek online daftar penerima Bantuan sosial Kemensos Rp2,4 juta atau Bantuan Sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

Posting Komentar untuk "Segera Cairkan Bantuan Rp 2,4 Juta Bulan Juli 2021, Tinggal Cek Nama Lengkap Sesuai KTP Anda"