Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira, Masyarakat Bukan KPM Bisa Terima Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Juni 2021, Segera Penuhi Syarat Ini

Kabar Gembira, Masyarakat Bukan KPM Bisa Terima Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Juni 2021, Segera Penuhi Syarat Ini - Bansos BST Rp300 ribu telah memasuki jadwal penyaluran bulan Juni 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terdaftar di database Kemensos tepatnya dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bukan bagian KPM yang merasa tidak mampu dan layak mendapatkan bansos BST dapat mengajukan diri agar dapat menerima bantuan ekonomi dari Kemensos tersebut.

Pendaftaran diri dapat dilakukan masyarakat ke pemerintah setempat baik dari Ketua RT atau ke pemerintah desa agar diusulkan menjadi penerima BST yang cair Rp300 ribu per bulannya sampai dengan Juni 2021.

Masyarakat yang bisa mendapatkan bansos BST Kemensos Rp300 ribu adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan desa tempat ia tinggal, masuk dalam golongan warga yang kehilangan pekerjaan dan tidak terdaftar pada bantuan sosial yang lain.

Selain itu, bagi masyarakat yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), tetap bisa mendapatkan bansos tanpa harus membuat KTP terlebih dulu dengan cara mengkonfirmasi dan menulis alamat lengkap ke pihak desa.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat dapat segera mengajukan diri untuk mendapatkan bansos dan tercatat sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Masing-masing kepala keluarga hanya akan mendapatkan bansos BST Kemensos senilai Rp300 ribu yang artinya bansos BST adalah bantuan per kepala keluarga bukan bantuan untuk pribadi.

Kemensos mengharapkan bansos BST Rp300 ribu dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin yang terdampak pandemi dan meningkatkan daya beli dalam masyarakat.

Penerima bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat dicek di laman cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP dengan memasukkan alamat lengkap dan nama terang sesuai KTP.

Berikut ini adlaah cara cek bansos BST Kemensos Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP:

  • Buka web browser dan kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.
  • Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di KTP.
  • Masukkan nama lengkap sesuai KTP.
  • Masukan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode, apabila kode sulit diidentifikasi KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  • Klik tombol CARI.

Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan cair di kantor pos terdekat setelah KPM mendapatkan undangan resmi pengambilan bansos sesuai dengan tanggal dan jam layanan yang tertera.

Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di kantor pos dalam pengambilan dana bansos BST Rp300 ribu.

KPM perlu membawa undangan dari pemerintah desa, fotocopy KTP dan KK dan nantinya dapat menerima bansos BST setelah diverifikasi datanya oleh petugas kantor pos daerah setempat.

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira, Masyarakat Bukan KPM Bisa Terima Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Juni 2021, Segera Penuhi Syarat Ini"