Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Lagi, Ayo Cek Daftar Nama Penerima Disni

Lagi Zaman

Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Lagi, Ayo Cek Daftar Nama Penerima Disni - Kementerian Sosial telah menetapkan beberapa kebijakan dalam program bantuan sosial (bansos) pada 2021. Bansos sudah cair pada Januari, dan akan dicairkan lagi pada Februari 2021.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, untuk Bantuan Sembako pada bulan Februari akan ada mekanisme laporan yang lebih detail dan telah diperbarui.

“Sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memotong atau menyelewengkan bantuan,” kata Mensos seperti dikutip lama Instagram Kemensos di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Untuk mengecek nama penerima bansos tunai Rp 300 ribu, masyarakat dapat login di dtks.kemensos.go.id.

Selain bansos tunai Rp 300 ribu, pemerintah juga menyalurkan BLT Program Keluarga Harapan (PKH) dan BLT sembako Rp 200 ribu kepada masyarakat.

Untuk bansos tunai Rp 300 ribu, pemerintah akan memberikannya kepada masyarakat selama empat bulan, dari Januari hingga April 2021.

Sebelum mengecek nama penerima bansos tunai Rp 300 ribu di dtks.kemensos.go.id, masyarakat harus menyiapkan beberapa dokumen.

Dokumen untuk mengecek nama penerima bansos tunai Rp 300 ribu di dtks.kemensos.go.id, adalah ID DTKS/BDT, Nomor PBI JK/KIS, dan NIK KTP.

Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu:

Berikut ini cara mengecek nama penerima bansos tunai Rp 300 ribu di dtks.kemensos.go.id:

  • Login dtks.kemensos.go.id
  • Pilih ID Kepesertaan DTKS
  • Ketik nomor kepesertaan ID dalam DTKS
  • Masukkan nama sesuai ID dan captcha
  • Kemudian klik ‘Cari’
  • Setelah itu, akan muncul pada layar apakah Anda menerima bansos tunai atau tidak.

Kemudian, jika dinyatakan menerima bansos tunai Rp 300 ribu, masyarakat dapat mencairkan dana BST di kantor pos terdekat.

Cara Mencairkan BST Rp 300 Ribu

Tata cara pencairan dana bansos tunai Rp 300 ribu, yaitu masyarakat harus membawa undangan.

Undangan tersebut diberikan ketua RT setempat, guna syarat pencairan dana bansos tunai Rp 300 ribu.

Untuk diketahui, undangan ini berisikan barcode yang nantinya digunakan untuk mengecek data pribadi sebagai syarat pencairan dana bansos tunai. Selain undangan, masyarakat juga harus membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK).

Sebelum mencairkan dana bansos tunai Rp 300 ribu, perlu diketahui jika kantor pos memiliki jadwal tersendiri saat pencairan.

Hal itu bertujuan agar tidak terjadinya kerumunan saat mencairkan dana bansos tunai tersebut. Maka dari itu, masyarakat diminta untuk datang pada waktu yang telah ditetapkan.

Setibanya di kantor pos, masyarakat akan dimintai KTP atau KK dan undangan yang berisi barcode untuk di scan.

Setelah proses semua selesai, masyarakat langsung mendapatkan bansos tunai Rp 300 ribu.Saat pencairan dana bansos tunai Rp 300 ribu tidak dipungut biaya apapun.

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Lagi, Ayo Cek Daftar Nama Penerima Disni"