Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap Cair 6 Bansos Di Bulan Februari 2021, Cek Segera Dan Pastikan Anda Terdaftar Disini

Lagi Zaman

Siap Cair 6 Bansos Di Bulan Februari 2021, Cek Segera Dan Pastikan Anda Terdaftar Disimi - Pemerintah tak hentinya memberikan bantuan sosial (bantuan sosial) untuk masyarakat. Pada bulan Februari 2021 sudah ada 6 bantuan yang dicairkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Apa saja simak disini.

Selain melalui kementerian sosial, ada sejumlah kementerian yang ikut menggelontorkan bantuan seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN), Kemendes PDTT dan lain sebagainya.

Dan berikut 6 bansos yang disalurkan pemerintah dikutip Ringtimesbali.com dari video yang diunggah Lisvika Channel 10 Februari 2021.

1. Bantuan Sosial Tunai

Bansos tunai Rp300 ribu akan dicairkan selama 4 bulan yaitu Januari hingga April 2021. Pencairan setiap awal bulan hal ini sudah disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

2. APB Kemdikbud

Bansos APB Kemdikbud sudah dicairkan oleh Kementerian pendidikan dan kebudayaan. Untuk tahap 1 dan 2 mendapatkan bantuan dengan nominal Rp1 juta yang ditransfer langsung ke rekening masing-masing calon penerima.

Tahap 3 kini juga sedang bersiap-siap akan mendapatkan dana tersebut. Pastikan penuhi syarat-syaratnya.

3. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

Bantuan ini dicairkan sebesar Rp200 ribu yang disalurkan ke Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) masing-masing karena itu jika Anda terdata sebagai penerima bansos ini segera cek saldo KKS Anda.

Dengan uang tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja di e-warong. Bagi yang belum mendapatkan bansos ini di Januari, Kemensos akan mencairkannya di bulan Februari.

4. BLT DD (Dana Desa)

Bantuan Langsung Dana Desa akan dicairkan dengan nominal Rp300 ribu dan akan dicairkan oleh pihak desa masing-masing.

5. Pogram PKH

Pogram Bantuan PKH juga dikabarkan cair di bulan ini, dan dipastikan Anda juga dapat mengeceknya di situs resmi kemensos.

6. Kartu Prakerja

Untuk informasi kartu prakerja, dikabarkan akan dubuka kembali bulan ini, namun waktunya kapan, belum bisa dipastikan. Disarankan agar selalu mengecek di IG Prakerja.

Untuk diketahui bersama pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19.

Jika Anda terdata sebagai salah satu penerima bansos diatas segera cek dan cairkan. Jika Anda ternyata penerima namun belum menerima tanyakan pada aparat desa masing-masing.

Posting Komentar untuk "Siap Cair 6 Bansos Di Bulan Februari 2021, Cek Segera Dan Pastikan Anda Terdaftar Disini"