Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera Akses Link Eform BRI eform.bri.co.id/bpum, Cari Tahu Status Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2

Segera Akses Link Eform BRI Di eform.bri.co.id/bpum, Cari Tahu Status Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2

Segera Akses Link Eform BRI Di eform.bri.co.id/bpum, Cari Tahu Status Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2 - Kemenkop UKM telah menyalurkan bantuan presiden dalam program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang bisa dicek secara online.

Adapun cara pengecekan terbaru untuk Bantuan UMKM di Bulan Desember 2020 dapat melalui E-from BRI. Untuk mengecek nama dan status harap tidak melupakan NIK KTP

Setelah melakukan pendaftaran pada tahap 2, seluruh peserta pengajuan UMKM bisa langsung melakukan pengecekan apakah diterima atau belum sebagai penerima bantuan.

Caranya akses link Eform BRI yang disediakan resmi oleh pihak penyalur yakni Bank BRI.

Pengecekan bisa dengan menggunakan smartphone yang terkoneksi ke internet login layanan eform BRI di https://eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Pada saat klik hasil pencarian atau Inquiry akan muncul status dengan tulisan warna biru atau merah pertanda diterima atau tidak.

Untuk Tahap 2 pengajuan BPUM sudah ditutup akhir November kemarin namun pemerintah kemungkinan akan memperpanjang di Desember 2020 bahkan bakal ada rencana diperpanjang hingga tanun 2021.

  • Masuk link eform.bri.co.id/bpum
  • Isi nomor NIK KTP.
  • Masukkan kode verifikasi berupa jumlah perhitungan pada kolom sebelah kiri.
  • Klik proses inquiry

Hasil status apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak akan muncul.

Muncul tulisan “Nomor eKTP anda terdaftar sebagai penerima BPUM” dengan tulisan warna biru.

Setelah menerima status sebagai penerima baik melalui link eform BRI ataupun SMS notifikasi, penerima perlu melakukan verifikasi ke pihak bank dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan yakni buku tabungan, kartu ATM, dan identitas diri bisa berupa KTP:

Dalam program ini, UMKM yang lolos mendapat Rp 2,4 juta. Secara total, sebanyak 12 juta UMKM akan memperoleh bantuan tersebut.

Jumlah bantuan ini lebih kecil dibandingkan BPUM tahap 1 yang menyentuh 9 juta UMKM. Sementara pada tahap 2, 3 juta UMKM yang dapat.

Untuk mengecek menerima bantuan ini atau tidak, peserta bisa mengecek melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum

Masyarakat yang juga pelaku UMKM cukup melampirkan nomor KTP dan kode verifikasi. Jika muncul keterangan error, tak perlu panik halaman bisa direfresh.

Posting Komentar untuk "Segera Akses Link Eform BRI eform.bri.co.id/bpum, Cari Tahu Status Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2"