Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sedih Gagal Dapat BLT UMKM, Karena Ada Alternatif Bantuan Modal Rp 500 Ribu, Begini Ketentuannya

Jangan Sedih Gagal Dapat BLT UMKM, Karena Ada Alternatif Bantuan Modal Rp 500 Ribu, Begini Ketentuannya

Jangan Sedih Gagal Dapat BLT UMKM, Ada Alternatif Bantuan Modal Rp500 Ribu. Begini Ketentuannya - Akibat sejumlah alasan bersifat teknis, Bantuan Tunai Langsung (BLT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah disalurkan tidak dapat diterima masyarakat pelaku UMKM.

Banyak pelaku UMKM sendiri yang berharap mendapat bantuan permodalan senilai Rp2,4 juta dan Rp3,5 juta itu di tengah kondisi perekonomian yang diterpa pandemi.

Namun seperti dikutip dari laman suarahalmahera.com, masih ada bantuan modal dari pemerintah lainya untuk UMKM, yang disalurkan langsung melalui Kementrian Sosial (Kemensos)

Adalah bantuan sosial modal usaha untuk keluarga atau perintis usaha, bansos ini dikenal dengan nama Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi

Sebagaimana dituliskan oleh Portal Sulut pada artikel: Tak Dapat BLT UMKM, Coba Cek di Link Ini Siapa Tahu Dapat Bantuan UMKM 500 Ribu, bansos untuk pelaku usaha atau wirausaha ini diharapkan dapat menjawab masalah bagi orang-orang yang sedang merintis usaha.

Bansos modal usaha ditujukan pada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi. Tiap penerima mendapat bansos modal usaha Rp500 ribu dan berpeluang hingga Rp 3,5 juta.

“Bantuan program kewirausahaan Kemsos menyasar target spesifik. Yaitu para KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha,” kata mantan Menteri Sosial Juliari Batubara dikutip dari situs Kemensos beberapa waktu lalu.

Lantas agaimana cara mengecek mendapatkan bantuan modal KPM PKH graduasi?

Untuk mengetahui apakah yang bersangkutan terdaftar atau tidak, maka bisa mengecek di laman https://dtks.kemensos.go.id/.

Nantinya, masyarakat diminta untuk memasukkan NIK dan nama sesuai KTP. Saat ini, Kemensos mencatat terdapat 10 juta KPM PKH.

Bantuan UMKM Rp500 ribu disalurkan pada 10.000 KPM PKH Graduasi yang punya usaha dan terdampak pandemi.

Perlu diketahu agar tak salah paham, bantuan sosial modal usaha ini diperuntukan untuk keluarga atau perintis usaha, bansos ini dikenal dengan nama Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi.

Posting Komentar untuk "Jangan Sedih Gagal Dapat BLT UMKM, Karena Ada Alternatif Bantuan Modal Rp 500 Ribu, Begini Ketentuannya"