Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mensos RI, Bagi Masyarakat Yang Belum Dapat Bantuan Sama Sekali Segera Laporkan, Begini Caranya

Mensos, Bagi Masyarakat Jika Ada Yang Belum Dapat Bantuan Segera Laporkan, Begini Caranya

Mensos RI, Bagi Masyarakat Yang Belum Dapat Bantuan Segera Laporkan, Begini Caranya - Pemerintah terus memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Mulai dari Kementrian Sosial, Kementrian Ketenagakerjaan hingga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Nah, bagaimana jika masih ada masyarakat belum dapat bantuan?

Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial sama sekali, khususnya yang terdampak Covid-19 dapat mengajukan diri ke pemerintah daerah untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu.

“Apabila ada yang merasa belum pernah dapat apa-apa (bantuan sosial) sama sekali datang ke dinas sosial atau kantor kecamatan seperti ini, sampaikan ya,” kata menteri sosial pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir pada saat Rangkaian Kunjungan Kerja Menteri Sosial ke Provinsi Jawa Tengah Jumat 20 November 2020 seperti dukutip dari website resmi Kemsos.

Dengan adanya peran aktif masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial untuk melaporkan diri ke petugas daerah, maka bantuan bisa diberikan sesuai dengan kriteria dari pendataan yang dilakukan.

“InsyaAllah melalui pemerintah daerah kita bisa memberikan bantuan, nanti tinggal dilihat saja bentuknya apakah tunai, apakah barang, apakah nontunai nanti akan disesuaikan,” ucap Menteri Sosial.

Kunjungan pertama Menteri Sosial RI dilakukan di Kabupaten Pemalang didampingi oleh Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM), Asep Sasa Purnama.

Kegiatan diadakan di Kantor Pos Taman, Kabupaten Pemalang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Sambutan selamat datang disampaikan oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi.

Beranjak dari Kabupaten Pemalang, Menteri Sosial melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan diadakan di Kantor Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Sambutan disampaikan oleh Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirjen Linjamsos, Pepen Nazaruddin, Direktur PFM Wilayah II, I Wayan Wirawan, Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, Anggota DPRD Jateng, Dede Indra Permana Soediro, serta Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Utut Adianto. Dilakukan pula penyerahan BST dan Program Sembako secara Simbolis kepada perwakilan KPM dan diakhiri dengan peninjauan simulasi pengambilan bantuan sosial.

Posting Komentar untuk "Mensos RI, Bagi Masyarakat Yang Belum Dapat Bantuan Sama Sekali Segera Laporkan, Begini Caranya"