Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingat Pendaftaran Tahap 2 BLT UMKM BPUM Rp 2,4 Juta 3 Hari Lagi Ditutup, Segera Mendaftar Dan Cek Caranya Disini

Ingat Pendaftaran Tahap 2 BLT UMKM BPUM Rp 2,4 Juta 3 Hari Lagi Ditutup, Segera Mendaftar Dan Cek Caranya Disini

Ingat Pendaftaran Tahap 2 BLT UMKM BPUM Rp 2,4 Juta 3 Hari Lagi Ditutup, Segera Mendaftar Dan Cek Caranya Disini - Pendaftaran BLT UMKM BPUM tahap 2 di Kota Bandung tiga hari lagi akan ditutup. Begini cara daftarnya agar dana langsung cair.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Atet Dedi Hadiman mengatakan pada pendaftaran UMKM BPUM tahap 2 ini tidak ada batasan kuota. Artinya, selama pendaftaran masih dibuka maka masih bisa mendaftar untuk mendapat BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta.

Akan tetapi, bagi yang telah mendaftar di tahap 1 tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali di tahap 2 ini.

Pendaftar di tahap 1 yang dananya belum cair diharapkan menunggu, karena saat ini masih dalam proses verifikasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI.

Sementara itu sebelum mengumpulkan berkas-berkas, pendaftar harus mengunduh surat pernyataan di link ini https://linktr.ee/BPUMtahap2

  • Unduh Formulir Surat Pernyataan di link tersebut. Lalu cetak formulir tersebut.
  • Isi sesuai yang ada di formulirnya. Saat mengisi formulir diusahakan harus benar.
  • Beri materai dan bubuhkan tandatangan.

Lalu siapkan berkas-berkas berikut ini untuk melakukan pendaftaran online dan untuk dibawa ke kelurahan.

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • Foto selfie dengan sarana usaha
  • Surat Pernyataan

Setelah menyiapkan berkas-berkas, lakukan input data di link ini https://umkmbandung.online/daftarBPUMtahap2, siapkan nomor e-KTP, nama sesuai KTP, alamat, kelurahan, kecamatan, bidang usaha, nomor telepon aktif, dan nomor registrasi kelurahan.

Sebagai informasi, nomor registrasi hanya berlaku 1 nomor untuk 1 pemohon. Apabila terjadi muncul keterangan“ The no reg has already been taken. “ berarti No. reg sudah digunakan oleh orang lain. Silahkan lakukan updating No. registrasi di kelurahan.

Apabila data-data sudah diterima oleh kelurahan, calon penerima BLT UMKM BPUM akan menerima bukti tanda terima yang harus dicetak dan dibawa ke kelurahan.

Pendaftaran BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta tahap 2 di Kota Bandung ini ditutup 25 November 2020.

Sekian semoga membantu, sumber artikel Pikiran Rakyat

Posting Komentar untuk "Ingat Pendaftaran Tahap 2 BLT UMKM BPUM Rp 2,4 Juta 3 Hari Lagi Ditutup, Segera Mendaftar Dan Cek Caranya Disini"