Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Cek Apakah Anda Sebagai Peserta Penerima Bansos Dari Pemerintah

Beginilah Cara Cek Apakah Anda Sebagai Peserta Penerima BLT Dari Pemerintah

Beginilah Cara Cek Apakah Anda Sebagai Peserta Penerima Bansos Dari Pemerintah - Pemerintah menambah alokasi belanja dan pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 sebesar Rp405,1 triliun untuk menangani penyebaran virus corona pada Rabu (13/5). Dari dana tersebut, pemerintah menganggarkan Rp110 triliun untuk bansos.

Bansos menjadi salah satu program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program ini sedang menjadi sorotan karena pendataan penerima bantuan tahap pertama yang tak akurat.

Lantas, bagaimana caranya mengetahui jika Anda terdata dalam skema bantuan tersebut?

Data penerima bansos bisa dicek dalam situs resmi ini yang dibuat oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Masyarakat yang ingin memeriksa namanya hanya perlu menyiapkan KTP. Data yang diminta adalah NIK dan nama lengkap peserta.

Jika terdaftar, nama beserta program bansos yang didaftarkan akan muncul di laman berikutnya. 
Namun, jika dinyatakan tak terdaftar, segera laporkan kepada perangkat desa atau Ketua RT/RW setempat.

Pengecekan juga dapat dilakukan dengan aplikasi SIKS-Dataku. Namun, aplikasi hanya terbatas untuk pengguna Android, aplikasi dapat diunduh lewat Google Play Store.

Mekanisme pencarian pun sama, hanya perlu memasukkan ID kepesertaan yang dimiliki dan nama lengkap. Sedangkan untuk warga DKI Jakarta dapat mengakses situs resmi ini.

Selengkapnya silakan Cek Peserta Penerima Bantuan Tunai Pemerintah caranya sangat mudah via link berikut : cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Sekian, semoga dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar via kolom komentar dibawah dan Admin akan meresponnya. Wassalam

Posting Komentar untuk "Beginilah Cara Cek Apakah Anda Sebagai Peserta Penerima Bansos Dari Pemerintah"