Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Pemerintah Ini Cair Bulan Desember, Ada BPUM Dan BNPT Hingga PKH, Segera Siapkan Syaratnya

Bantuan Pemerintah Ini Cair Bulan Desember, Ada BPUM Dan BNPT Hingga PKH, Segera Siapkan Syaratnya

Bantuan Pemerintah Ini Cair Bulan Desember, Ada BPUM Dan BNPT Hingga PKH, Segera Siapkan Syaratnya - Pemerintah akan mencairkan 9 bantuan langsung tunai seperti BPUM BLT UMKM Rp2,4 juta, BLT Dana Desa, BSU Tenaga Honorer, BSU BPJS hingga PKH.

Terdapat 9 bantuan pemerintah yang akan disalurkan pada bulan Desember sebagai program lanjutan dari bantuan pada bulan sebelumnya.

Siapkan syarat di masing-masing bantuan dari pemerintah agar segera cair dan Anda dapat menikmati bantuan tersebut.

Berbagai upaya pemerintah melakukan upaya menanggulangi dampak dari Covid-19. Salah satu upaya pemerintah menanggulangi masalah tersebut adalah dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai atau bansos kepada masyarakat terdampak.

Banpres BPUM BLT UMKM Rp2,4 juta gelombang 2

Pendaftaran BPUM BLT UMKM dapat dilakukan melalui online dan offline melalui Dinas Koperasi Kabupaten/Kota masing-masing yang dapat dicairkan di bank BRI terdekat.

Perlu diketahui untuk mengecek daftar penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui 2 sumber yakni melalui Eform BRI dan PNM Mekaar.

BLT Dana Desa

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa akan cair sebesar Rp300 ribu per KK yang sudah mendaftar dan mendapatkan bansos ini sejak bulan April lalu.

BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta

BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta diperuntukan untuk karyawan yang mempunyai upah atau gaji per bulannya di bawah Rp5 juta. Syarat mutlak dari bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan adalah pendaftar yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Menaker Ida Fauziyah sampai tanggal 20 November total yang sudah menerima BSU sebesar 10.485.136 pekerja.

Kartu Prakerja

Perlu anda ketahui, program Kartu Prakerja ini sudah dimulai pada bulan April sampai sekarang sudah mencapai target.

Peserta yang telah dinyatakan lolos Kartu Prakerja dari gelombang 4-11 akan mendapat bantuan insentif sebesar Rp600 ribu pada bulan Desember.

Untuk semua peserta Prakerja dari gelombang 1-11 berhak mendapat tambahan Rp1 juta untuk 40 orang terpilih.

Bantuan BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai dapat dikatakan sebagai bantuan untuk sembako untuk keluarga terdaftar pada bulan sebelumnya.

Untuk BPNT cair pada bulan Desember sebesar Rp200 ribu per KK yang dapat diambil dari kantor desa/kelurahan setempat.

Subsidi Listrik

Pemerintah melalui PLN akan memperpanjang bantuan token listrik gratis kepada pelanggan 450 VA bersubsidi dan diskon 50 persen kepada pelanggan 900 VA bersubsidi.

Perpanjangan bantuan keringanan token listrik gratis dari PLN dimulai sejak bulan November hingga Desember 2020.

Jadi, segera cek token listrik gratis untuk bulan November melalui website resmi PLN atau pun menggunakan aplikasi WhatsApp.

BSU Tenaga Honorer

Bantuan Subsidi Upah atau gaji untuk guru honorer sebesar Rp1.8 juta yang sudah dinyatakan lolos oleh Kemendikbud.

Pastikan nama Anda sudah terdaftar sebagai peserta BSU Tenaga Honorer yang dapat dicek melalui website resmi Kemendikbud.

Bantuan PKH

Program keluarga harapan merupakan pemberian bantuan sosial bersyarat pada keluarga miskin yang telah ditetapkan kepada penerima.

Khusus pada bulan Desember pencairan dana PKH yang belum menerima pencairan dana pada bulan sebelumnya.

Karena pada sebagian daerah terdapat yang mencairkan dana PKH dari bulan Oktober, November, dan Desember.

Ada juga yang mencairkan dana PKH setiap bulan sekali tergantung pengelola PKH di masing-masing Kabupaten/Kota.

Terdapat empat kategori dalam satu keluarga penerima bantuan PKH yakni kategori ibu hamil/nifas, anak usia dini s/d 6 tahun, pendidikan wajib belajar 12 tahun, kategori penyandang disabilitas berat, hingga kategori lanjut usia.

Bantuan Kuota Internet

Kemendikbud akan menyalurkan bantuan kuota internet gratis pada bulan Desember yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan peserta didik.

Kemendikbud memberikan bantuan kuota internet gratis terdapat dua jenis yaitu kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum dapat dipergunakan untuk mengakses berbagai aplikasi, searching di mesin pencari, hingga situs website. Sedangkan, kuota belajar adalah kuota yang hanya bisa digunakan di aplikasi tertentu dan website tertentu saja.

Semoga Bermanfaat, sumber artikel NKRIKU

Posting Komentar untuk "Bantuan Pemerintah Ini Cair Bulan Desember, Ada BPUM Dan BNPT Hingga PKH, Segera Siapkan Syaratnya"